Selamat Datang di Website PT. Farma Global Teknologi
Jl. Magelang KM.12, Tridadi, Sleman, DIY 55511

Bridging Satu Sehat di Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Bridging Satu Sehat di

Sebagai manusia, kesehatan adalah aset yang paling berharga. Oleh karena itu, ketersediaan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan relatif murah merupakan hal yang betul-betul penting. Paralel dengan itu, pemerintah Indonesia mencanangkan program Satu Sehat untuk semua pada tahun 2019. Tujuannya merupakan untuk memberikan akses layanan kesehatan yang merata dan bermutu untuk semua masyarakat Indonesia.

Bridging Satu Sehat

Tapi, dalam kenyataannya, masih banyak masyarakat yang susah untuk menerima jalan masuk ke pelayanan kesehatan. Persoalan yang kerap dihadapi ialah terbatasnya fasilitas kesehatan yang bermutu, khususnya di daerah-daerah pedalaman dan terpencil. Kecuali itu, masih ada kendala dalam hal biaya dan ketersediaan daya medis yang memadai.

Untuk memecahkan permasalahan hal yang demikian, dibutuhkan suatu sistem yang dapat menghubungkan antara pasien dengan fasilitas kesehatan yang terdekat dan bermutu. Inilah yang disebut dengan bridging Satu Sehat. Dalam tulisan ini, kita akan membahas lebih dalam seputar bridging Satu Sehat dan bagaimana metode ini dapat menolong meningkatkan pelayanan kesehatan di Indonesia.

Apa itu Bridging Satu Sehat?

Bridging Satu Sehat adalah suatu metode yang menghubungkan antara pasien dengan fasilitas kesehatan yang terdekat dan berkwalitas. Dengan metode ini, pasien bisa mencari dan menemukan layanan kesehatan yang layak dengan keperluan dan lokasi mereka. Kecuali itu, fasilitas kesehatan juga bisa mempromosikan diri mereka sendiri agar lebih mudah ditemukan oleh pasien.

Satu Sehat

Sistem bridging Satu Sehat terdiri dari sebagian komponen, antara lain:

1.               Pencarian layanan kesehatan online Pasien bisa mencari dan menemukan layanan kesehatan yang cocok dengan kebutuhan dan lokasi mereka via laman web atau aplikasi khusus. Mereka dapat memilih macam layanan kesehatan yang dibutuhkan, seperti konsultasi dokter, pemeriksaan laboratorium, atau perawatan medis lainnya. Kecuali itu, mereka juga bisa melihat isu berkaitan fasilitas kesehatan, seperti lokasi, jadwal layanan, dan tarif.

2.               Pemesanan layanan kesehatan online Sesudah menemukan layanan kesehatan yang sesuai, pasien dapat mengorder layanan hal yang demikian secara online. Mereka bisa memilih jadwal yang tersedia dan mengerjakan pembayaran melewati sistem pembayaran yang terintegrasi dengan website atau aplikasi.

3.               Berita kesehatan dan edukasi Cara bridging Satu Sehat juga menyediakan info kesehatan dan edukasi yang dapat menolong pasien untuk memahami keadaan kesehatan mereka dan cara menuntaskan dilema tersebut. Informasi ini bisa berupa artikel kesehatan, video edukasi, atau konsultasi dengan kekuatan medis berhubungan.

4.               Rating dan ulasan fasilitas kesehatan Pasien bisa memberikan rating dan review kepada fasilitas kesehatan yang mereka kunjungi via cara bridging Satu Sehat. Profit ini bisa membantu pasien lain untuk memilih fasilitas kesehatan yang bermutu dan terpercaya.

Farmagitech

Cara Bridging Satu Sehat

Sistem bridging Satu Sehat memiliki sebagian keuntungan, antara lain:

1.               Meningkatkan akses layanan kesehatan Dengan cara ini, pasien dapat mencari dan menemukan layanan kesehatan yang sesuai dengan keperluan dan lokasi mereka. Keuntungan ini bisa meningkatkan jalan masuk layanan kesehatan yang merata dan relatif murah bagi semua masyarakat Indonesia.

2.               Berprofesi pelaksanaan pemesanan layanan kesehatan Metode pengorderan layanan kesehatan dapat dilaksanakan secara online, sehingga memudahkan pasien untuk melaksanakan reservasi tanpa mesti datang seketika ke fasilitas kesehatan.

3.               Meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan Dengan adanya rating dan review dari pasien, fasilitas kesehatan dapat mengenal kelebihan dan kekurangan dalam pelayanan mereka. Profit ini dapat membantu mereka untuk meningkatkan kwalitas pelayanan kesehatan yang diberikan.

4.               Memperluas jangkauan pemasaran fasilitas kesehatan Dengan cara bridging Satu Sehat, fasilitas kesehatan bisa mempromosikan diri mereka sendiri secara online, sehingga bisa menjangkau lebih banyak pasien potensial.

Bagaimana Bridging Satu Sehat Pemesanan?

Sistem bridging Satu Sehat bekerja dengan mengaitkan antara pasien dengan fasilitas kesehatan yang terdekat dan bermutu. Metode ini dilaksanakan melalui sebagian tahapan, antara lain:

1.               Pencarian layanan kesehatan Pasien menjalankan pencarian layanan kesehatan yang dibutuhkan lewat laman web atau aplikasi khusus. Mereka bisa memilih macam layanan kesehatan yang dibutuhkan dan mencari fasilitas kesehatan yang terdekat dengan lokasi mereka.

2.               Pemesanan layanan kesehatan Sesudah menemukan layanan kesehatan yang sesuai, pasien dapat mengorder layanan tersebut secara online. Mereka bisa memilih jadwal yang tersedia dan melakukan pembayaran via metode pembayaran yang terintegrasi dengan web atau aplikasi.

3.               Pemberian layanan kesehatan Pasien datang ke fasilitas kesehatan pada jadwal yang telah dipilih untuk menerima layanan kesehatan yang dibutuhkan.

4.               Rating dan ulasan fasilitas kesehatan Sesudah mendapatkan layanan kesehatan, pasien bisa memberikan rating dan review kepada fasilitas kesehatan yang mereka kunjungi. Keuntungan ini bisa membantu pasien lain untuk memilih fasilitas kesehatan yang berkwalitas dan terpercaya.

 

Bridging Satu Sehat yakni suatu metode yang mengaitkan antara pasien dengan fasilitas kesehatan yang terdekat dan bermutu. Dengan adanya cara ini, pasien dapat mencari, memesan, dan menerima layanan kesehatan dengan mudah dan efisien. Kecuali itu, fasilitas kesehatan juga bisa mempromosikan diri mereka sendiri secara online dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang diberikan.

 

Tapi, dalam pengaplikasian cara bridging Satu Sehat ini juga perlu memandang sebagian hal, seperti keamanan data pasien dan keakuratan informasi yang disediakan. Oleh karena itu, perlu adanya pengawasan dan undang-undang yang ketat dari pihak yang memiliki wewenang.

 

 keseluruhan, bridging Satu Sehat bisa menjadi solusi yang tepat dalam meningkatkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Dengan adanya metode ini, diinginkan masyarakat bisa memperoleh layanan kesehatan yang bermutu dan relatif murah, serta bisa mengkoreksi kwalitas kesehatan secara keseluruhan.

SIMRS Symphoniex dari Farmagitech  dapat membantu rumah sakit – rumah sakit yang ada di seluruh Indonesia untuk mengimplementasikan program SATU SEHAT. Karena SIMRS Symphoniex sudah dapat menimplementasikan program SATU SEHAT dan Vclaim BPJS Kesehatan di dalam software SIMRS Symphoniex


Jadwalkan demo


Kontak Via WhatsApp


Kontak Via SMS


Kontak Via Telephone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top