Selamat Datang di Website PT. Farma Global Teknologi
Jl. Magelang KM.12, Tridadi, Sleman, DIY 55511

Bridging Satu Sehat di Parepare, Sulawesi Selatan

Bridging Satu Sehat di

Sebagai manusia, kesehatan yaitu aset yang paling berharga. Oleh sebab itu, ketersediaan pelayanan kesehatan yang berkwalitas dan relatif murah adalah hal yang sungguh-sungguh penting. Searah dengan itu, pemerintah Indonesia mencanangkan program Satu Sehat untuk seluruh pada tahun 2019. Tujuannya yakni untuk memberikan jalan masuk layanan kesehatan yang merata dan bermutu untuk semua masyarakat Indonesia.

Bridging Satu Sehat

Namun, dalam kenyataannya, masih banyak masyarakat yang sulit untuk mendapatkan jalan masuk ke pelayanan kesehatan. Situasi yang sering dihadapi yaitu terbatasnya fasilitas kesehatan yang bermutu, terutamanya di tempat-daerah pedalaman dan terpencil. Selain itu, masih ada kendala dalam hal tarif dan ketersediaan energi medis yang memadai.

Untuk menyelesaikan permasalahan hal yang demikian, dibutuhkan suatu cara yang bisa menghubungkan antara pasien dengan fasilitas kesehatan yang terdekat dan bermutu. Inilah yang disebut dengan bridging Satu Sehat. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih dalam tentang bridging Satu Sehat dan bagaimana metode ini bisa membantu meningkatkan pelayanan kesehatan di Indonesia.

Apa itu Bridging Satu Sehat?

Bridging Satu Sehat yakni suatu metode yang mengaitkan antara pasien dengan fasilitas kesehatan yang terdekat dan bermutu. Dengan metode ini, pasien bisa mencari dan menemukan layanan kesehatan yang sesuai dengan keperluan dan lokasi mereka. Kecuali itu, fasilitas kesehatan juga bisa mempromosikan diri mereka sendiri agar lebih mudah ditemukan oleh pasien.

Satu Sehat

Sistem bridging Satu Sehat terdiri dari sebagian bagian, antara lain:

1.               Pencarian layanan kesehatan online Pasien bisa mencari dan menemukan layanan kesehatan yang cocok dengan kebutuhan dan lokasi mereka via website laman atau aplikasi khusus. Mereka bisa memilih macam layanan kesehatan yang diperlukan, seperti konsultasi dokter, pemeriksaan lab, atau perawatan medis lainnya. Kecuali itu, mereka juga dapat memperhatikan kabar terkait fasilitas kesehatan, seperti lokasi, jadwal layanan, dan tarif.

2.               Pengorderan layanan kesehatan online Sesudah menemukan layanan kesehatan yang sesuai, pasien dapat mengorder layanan tersebut secara online. Mereka bisa memilih jadwal yang tersedia dan mengerjakan pembayaran lewat metode pembayaran yang terintegrasi dengan laman atau aplikasi.

3.               Info kesehatan dan edukasi Sistem bridging Satu Sehat juga menyediakan berita kesehatan dan edukasi yang dapat menolong pasien untuk memahami keadaan kesehatan mereka dan metode menyelesaikan problem tersebut. Informasi ini dapat berupa artikel kesehatan, video edukasi, atau konsultasi dengan kekuatan medis terkait.

4.               Rating dan review fasilitas kesehatan Pasien bisa memberikan rating dan review kepada fasilitas kesehatan yang mereka kunjungi melewati sistem bridging Satu Sehat. Keuntungan ini bisa menolong pasien lain untuk memilih fasilitas kesehatan yang bermutu dan terpercaya.

Farmagitech

Metode Bridging Satu Sehat

Sistem bridging Satu Sehat mempunyai beberapa profit, antara lain:

1.               Meningkatkan akses layanan kesehatan Dengan cara ini, pasien dapat mencari dan menemukan layanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan dan lokasi mereka. Profit ini dapat meningkatkan akses layanan kesehatan yang merata dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia.

2.               Bekerja cara kerja pengorderan layanan kesehatan Metode pengorderan layanan kesehatan dapat dikerjakan secara online, sehingga memudahkan pasien untuk melakukan reservasi tanpa sepatutnya datang lantas ke fasilitas kesehatan.

3.               Meningkatkan mutu pelayanan kesehatan Dengan adanya rating dan review dari pasien, fasilitas kesehatan bisa mengenal kelebihan dan kekurangan dalam pelayanan mereka. Keuntungan ini bisa membantu mereka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan.

4.               Memperluas jangkauan pemasaran fasilitas kesehatan Dengan metode bridging Satu Sehat, fasilitas kesehatan bisa mempromosikan diri mereka sendiri secara online, sehingga bisa menjangkau lebih banyak pasien potensial.

Bagaimana Bridging Satu Sehat Pemesanan?

Metode bridging Satu Sehat bekerja dengan menghubungkan antara pasien dengan fasilitas kesehatan yang terdekat dan berkualitas. Cara ini dilaksanakan lewat beberapa tingkatan, antara lain:

1.               Pencarian layanan kesehatan Pasien mengerjakan pencarian layanan kesehatan yang dibutuhkan melewati situs laman atau aplikasi khusus. Mereka dapat memilih variasi layanan kesehatan yang diperlukan dan mencari fasilitas kesehatan yang terdekat dengan lokasi mereka.

2.               Pemesanan layanan kesehatan Sesudah menemukan layanan kesehatan yang cocok, pasien bisa mengorder layanan tersebut secara online. Mereka bisa memilih jadwal yang tersedia dan menjalankan pembayaran via cara pembayaran yang terintegrasi dengan website atau aplikasi.

3.               Pemberian layanan kesehatan Pasien datang ke fasilitas kesehatan pada jadwal yang sudah dipilih untuk menerima layanan kesehatan yang diperlukan.

4.               Rating dan review fasilitas kesehatan Setelah menerima layanan kesehatan, pasien bisa memberikan rating dan review terhadap fasilitas kesehatan yang mereka kunjungi. Keuntungan ini bisa menolong pasien lain untuk memilih fasilitas kesehatan yang berkwalitas dan terpercaya.

 

Bridging Satu Sehat ialah suatu sistem yang mengaitkan antara pasien dengan fasilitas kesehatan yang terdekat dan berkualitas. Dengan adanya metode ini, pasien bisa mencari, memesan, dan mendapatkan layanan kesehatan dengan mudah dan efisien. Selain itu, fasilitas kesehatan juga dapat mempromosikan diri mereka sendiri secara online dan meningkatkan kwalitas pelayanan kesehatan yang dikasih.

 

Tapi, dalam penggunaan metode bridging Satu Sehat ini juga perlu memperhatikan sebagian hal, seperti keamanan data pasien dan keakuratan berita yang disediakan. Oleh sebab itu, perlu adanya pengawasan dan peraturan yang ketat dari pihak yang berwajib.

 

 keseluruhan, bridging Satu Sehat dapat menjadi solusi yang pas dalam meningkatkan jalan masuk layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Dengan adanya cara ini, diinginkan masyarakat bisa mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas dan relatif murah, serta bisa memperbaiki kualitas kesehatan secara keseluruhan.

SIMRS Symphoniex dari Farmagitech  dapat membantu rumah sakit – rumah sakit yang ada di seluruh Indonesia untuk mengimplementasikan program SATU SEHAT. Karena SIMRS Symphoniex sudah dapat menimplementasikan program SATU SEHAT dan Vclaim BPJS Kesehatan di dalam software SIMRS Symphoniex


Jadwalkan demo


Kontak Via WhatsApp


Kontak Via SMS


Kontak Via Telephone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top